.

.

Stroryboard game dengan RPG Vx

STORYBOARD

1.    Judul Game : Jejak Tapakas
2.    Tingkat: SMA – Kelas XI . Soal diambil dari buku Sejarah SMA Jilid 1 untuk kelas XI, penerbit Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional.
3.    Mata pelajaran :Sejarah: Kehidupan Kerajaan Hindu Bhuda di Indonesia.
4.    Deskripsi Game: Game ini termasuk game pendidikan atau game edukasi. Jenis yang diambil dalam game ini adalah game petualangan. Pemain yang dimainkan adalah pemain tunggal (single player), yaitu Ksatria Teja sebagai tokoh utama .
5.    Cerita Singkat: yaitu Ksatria Teja adalah seorang Ksatria dari perguruan Tapak Sakti. Ia pergi mengembara meninggallkan perguruan untuk menemukan Pedang Pusaka yang telah lama hilang dari perguruan. Dalam perjalanan ia menemui berbagai rintangan berupa teka teki yang sulit dipecahkan. Apakah Ksatria Teja berhasil menemukan Pedang Pusaka Tapakas.


1.    Skenario:
Map 1: Perguruan Tapak Sakti
Ksatria Teja berpamitan dengan guru setelah mendapat tugas untuk menemukan Pedang Pusaka Tapakas yang telah lama hilang dan beberapa petunjuk untuk menemukan Pedang Pusaka Tapakas.

Map 2: Perkampungan Sebrang Asih
Ksatria Teja bertemu dengan Mpu Jaksono merupakan seorang pembuat senjata salah satunya pedang. Dan  ia mempunyai beberpa koleksi pedang. Agar dapat melihat koleksi Ksatria Teja harus menyelesaikan teka-teki dari Mpu Jaksono.



Map3: Rumah Mpu Jaksono
Jika diantara koleksi Mpu Jaksono ada Pedang Pusaka Tapakas maka Ksatria Teja harus menyelesaikan beberapa pertanyaan kunci.

Map 4: Kota Kerajaan Kutai
Bertemu dengan beberapa pedagang.  Dari beberap pedagan ia mendapat beberapa petunjuk tentang keberadaan Pedang Pusaka Tapakas. Dan memecahkan beberapa teka-teki.

Map 5: Kota Kerajaan Tarumanegara
Bertemu dengan Pemilik kedai minuman.mendapatkan berarapa petunjuk dan memecahkan beberapa teka-teki.
Map 6: Kota Kerajaan Singhasari
Bertemu dengan dua orang penjaga Instana.mendapatkan berarapa petunjuk dan memecahkan beberapa teka-teki.
Map 7: Kota Kerajaan Majapahit.
Bertemu dengan Pengemis yang sudah tua. Mendapatkan berarapa petunjuk dan memecahkan beberapa teka-teki. Dan apakah harus kembali lagi ke beberapa tempat yang telah dilewati . karena menurut petunjuk Pedang Pusaka Tapakas hanya berada diantara tempat yang telah dilewati.







0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More